Pengamanan Dan Pengawalan Kirap Sedekah Bumi Warga Pelem Sewu Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:54

Personil unit lalulintas Polsek Sewon melaksanakan pengamanan dan pengawalan acara sedekah bumi atau yang sering di sebut merti dusun di dusun Pelemsewu, Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (08/09/2019) siang.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 14.00 wib dengan mengambil tema “Warisan Budaya Adalah Identitas Bangsa” dihadiri oleh Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH, didampingi Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH, Kasi Pelayanan Desa Panggungharjo Bimo Wicaksono, Komandan Rayon Militer 04 Sewon yang diwakili olehBabinsa Koramil Sewon Serma Pariman, perwakilan dari Dinas Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tokoh masyarakat dusun Pelemsewu serta tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo menyampaikan giat merti dusun Pelemsewu dilaksanakan setiap 1 (satu) tahun sekali bertujuan untuk melestarikan budaya jawa, dan kegiatan diikuti oleh seluruh warga masyarakat Dusun Pelemsewu yang terdiri dari 10 RT, dimana  masing masing RT menampilkan potensi warga yang dimiliki, selanjutnya  peserta melaksanakan kirab dengan rute dari dusun Pelemsewu ke utara, sate ambal ke barat kemudian jalan bantul ke selatan, pasar niten ke timur dan finis di dusun Pelem Sewu lagi, jelasnya.

“Untuk kelancaran kegiatan dari star sampai dengan finish mendapatkan pengawalan dari unit lalulintas Polsek Sewon, dan alhamdulilah kegiatan berkahir dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:54

0 komentar:

CB