Pengamanan Gebyar Museum Sejarah Purbakala Pleret 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:56

Dinas Kebudayaan DIY menyelenggarakan Gebyar Museum Sejarah Purbakala Pleret 2018 yang dibuka secara resmi oleh Drs. Budi Husada selaku Kepala Seksi Promosi dan Inovasi Permuseuman Dinas Kebudayaan DIY, Senin (10/9/2018).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari kedepan (tanggal 10, 12, 13 September 2018) di Museum Sejarah Purbakala Pleret, Pleret, Bantul dengan mengusung tema "Kemegahan Situs Pleret dalam Harmoni Keberagaman". Sebagai peserta sebanyak 180 siswa dari 11 sekolah setingkat SMP yang ada di wilayah Pleret dan Banguntapan.

Menurut Drs. Budi Husada bahwa kegiatan ini selaras dengan fungsi museum sebagai sarana pendidikan terutama dalam proses pembelajaran di luar kelas. Sehingga diharapkan para siswa bisa lebih mengenal tentang situs sejarah purbakala yang ada di Pleret ini.

Ada berbagai kegiatan diantaranya jelajah situs-situs bersejarah di wilayah Pleret yang diadakan hari ini. Selanjutnya pada hari kedua Lomba Cerdas Cermat Museum dan dan Lomba Mading (Majalah Dinding). Sedangkan untuk hari ketiga Lomba Vlog dan Lomba Fotografi mengenai situs dan Museum Sejarah Purbakala Pleret.

Untuk kegiatan hari pertama atau hari ini, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH turut melepas peserta bersepeda jelajah situs-situs bersejarah dengan start dan finish di Museum Sejarah Purbakala Pleret, sekaligus memimpin pengamanan rute yang dilalui peserta. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB