Pengamanan Giat Festival Seribu Lampion Di Pantai Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Personil Polsek Kretek mengamankan giat festival Seribu lampion di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul, Sabtu (15/09) malam. Festival bertajuk Lenterne Festival De Paris tersebut digelar Inspiratif Production bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul.

Pelepasan 1.000 lampion sebagai puncak acara Lenterne Festival De Paris. Setelah sebelumnya digelar berbagai kesenian lokal dari Bantul dan Yogyakarta. Festival lampion yang baru dihelat pertama kali di Bumi Projotamansari tersebut untuk menggelorakan promosi destinasi wisata di Bantul sekaligus sebagai hiburan bagi wisatawan.

Sementara Festival lampion ini membuat Jalan Parangtritis tepatnya Pos Angkruk Sari ke selatan hingga lokasi acara mengalami kemacetan.

Anggota Polsek Kretek, Aiptu Sukarso mengatakan, kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor itu mulai memadati kawasan Parangtritis menjelang sholat Maghrib.

Aiptu Sukarso saat ditemui disela mengatur arus lalu lintas tidak menyangka jika pengunjung festival lampion yang baru digelar perdana tersebut menarik wisatawan dalam jumlah yang cukup besar. "Tidak menyangka, ini kan baru pertama kali, pengunjung sampai padat seperti ini," ujarnya.

Dikatakan Aiptu Sukarso, antrean panjang kendaraan pada puncaknya terjadi mulai pukul 20.00 WIB ke atas. Hal tersebut tampak di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis, dimana antrean panjang kendaraan hingga mencapai atas jembatan Kretek.

Kendati demikian, Polsek Kretek telah menerjunkan seluruh anggotanya dibantu anggota dari Polres Bantul untuk mengantisipasi kemacetan. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB