Pengamanan Kirab Budaya 2018 Saiyeg Saeka Praya Di Obyek Wisata Pantai Goa Cemara

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:06

Kelompok Sadar Wisata Pantai Goa Cemara menyelenggarakan kegiatan Kirab Budaya 2018 Saiyeg Saeka Praya di obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (11/9/2018) jam 10.00 Wib.

Kegiatan kirab budaya yang merupakan even tahunan ini dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bersama Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata, Kasat Polair, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden, Lurah Desa Gadingsari bersama Pamong Desa, BPD Desa Gadingsari.

Kirab Budaya dilepas oleh Lurah Desa Gadingsari, Mashuri dari rumah Dukuh Patihan dan finis di Pantai Goa Cemara. Ketua Pokdarwis Pantai Goa Cemara, Suratijo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kirab budaya yang dilaksanakan oleh sadar wisata pantai goa cemara merupakan agenda rutin tahunan perwujudan rasa sukur kepada Allah SWT atas pemberian rejeki yang terus melimpah dan juga untuk melestarikan budaya jawa.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam kesempatannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan sadar wisata pantai goa cemara yang telah menyelenggarakan kegiatan kirab budaya ini. Bupati Bantul berharap kegiatan kirab budaya di pantai goa cemara dapat berjalan rutin setiap tahunnya. Pemerintah akan memberikan bantuan dana guna menunjang berlangsungnya kegiatan karena kirab budaya merupakan kegiatan untuk melestarikan budaya jawa.

"Semoga kirab budaya di Pantai Goa Cemara dapat menjadi contoh bagi yang lainnya karena selaras dengan visi misi Kabupaten Bantul yaitu Kabupaten yang budaya", imbuh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Dalam kirab budaya tersebut juga dilaksanakan genduri dan pembagian takir yang dilanjutkan dengan larungan serta gelar ssni budaya, yaitu mocopat, hadroh, reog dan jathilan.

Guna menjaga keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanddn melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:06

0 komentar:

CB