Pengamanan Kunjungan Bupati Bantul Ke Keluarga Ny Sumini

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:15

Anggota Polsek Dlingo dipimpin oleh Aiptu Ari Hardono mengamankan giat kunjungan Bupati Bantul Drs Suharsono ke keluarga Ny Sumini (40) warga Dusun Rejosari Desa Terong Kecamatan Dlingo Bantul,  Selasa (4/92018). Kehadiran bupati itu ternyata sanggup menyalakan motivasi keluarga sederhana itu merawat Ahmad Yuwandi Nur Rofa 10 tahun  dan Riza Gionino 6  yang menderita Hidrosefalus. Dalam kunjungan itu bupati juga langsung menginstruksikan Puskesmas Dlingo sering mengecek kesehatan dua bocah itu. 

"Saya menganalogikan apa yang dialami keluarga Ibu Sumini ini menimpa saya. Sehingga bagaimana caranya saya bisa berbuat untuk keluarga ini, paling tidak bisa meringankan beban keluarganya, " ujar Bupati Bantul, Drs H Suharsono.  Pertemuan berlangsung hangat penuh keakraban rupanya mampu membesarkan hati Ny Sumini.  Banyak  dukungan diberikan bupati untuk meringankan beban keluarga  tersebut, mulai dari periksa hingga bidang pendidikan.  Termasuk bantuan dalam bentuk uang dari pribadi bupati Bantul.

Selain itu, Puskesmas Dlingo diminta secara berkala mengecek kondisi Ahmad dan Riza. "Tolong ya dari puskemas dipantau terus kondisi kesehatannya, sekaligus mensuport keluarga," ujar Suharsono. 

Sementara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, Dinas Kesehatan Bantul diminta memberikan rekomendasi termasuk transportasi. Sementara Ny Sumini  mengatakan, dua putranya menderita hidrosefalus beberapa pekan setelah lahir.  Sejak saat itu, tidak banyak aktivitas layaknya anak-anak.

Kehadiran bupati benar- benar membuatnya semakin tegar menghadapi cobaan maha berat itu.  Beban hidup perempuan berjilbab itu memang semakin berat sejak suaminya meninggal dua tahun lalu. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB