Pengamanan Latihan Manasik Haji Di Halaman Masjid Agung Manunggal Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:14

Bhabinkamtibmas Desa Bantul Bripka Agus Bandianto melaksanakan pengamanan latihan Manasik Haji di Halaman Masjid Agung manunggal, Kamis 20 September 2018 pukul 07.00 Wib.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengawas TK Dinas dikpora Ibu Yuni Purwati, Ketua Yayasan Ratnaningsih Bapak Prof. H. Suparlan SH, Pengelola Paud Ivu Dra Hj. Kaliasih, Pembimbing 5 Orang, Bhabinkamtibmas desa Bantul, Peserta 280 Anak dan Guru 44 Orang.

Tujuan latihan manasik haji selain pendalaman materi fiqih yang ada di materi kelas, juga untuk membangkitkan rasa cinta dan iman para siswa-siswinya. Selain itu juga sebagai pemahaman dan pengetahuan siswa-siswi tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesungguhnya yang diantaranya wukuf, thawaf dan melontar jumroh.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman mana yang wajib, rukun, sunah dan haram saat melaksanakan ibadah haji, serta doa-doa dalam setiap kegiatan ibadah haji.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas desa Bantul Bripka Agus Bandianto melaksanakan pengamanan hingga selesai dalam keadaan lancar aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:14

0 komentar:

CB