Pengamanan Menyambut Pergantian Tahun Baru Islam 1440 H Wilayah Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:36

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam perayaan tahun baru Jawa 1 Suro 1940, Personil Polsek Kretek melaksanakan apel kesiapan pengamanan di halaman Polsek Kretek. Senin (10/9/2018) malam.

Apel kesiapan pengamanan malam 1 Suro langsung dipimpin Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dan diikuti oleh, Para Panit, Kasi dan seluruh anggota.

Tradisi masyarakat jawa kususnya di wilayah Propinsi D.I.Yogyakarta pada umumnya dan masyarakat Bantul pada khususnya dalam menyambut datangnya 1 Suro dengan melakukan acara Ibadah dan ritual di tempat - tempat tertentu seperti Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo Makam Syech Bela Belu,Makam Syech Maulana Maghribi dan tempat lain yang dianggap keramat di wilayah Kecamatan Kretek.

Hal ini menjadikan konsentrasi pergerakan warga masyarakat dari berbagai daerah yang menggunakan berbagai kendaraan berdatangan ke wilayah Kretek untuk mengikuti kegiatan dalam menyambut datangnya 1 Suro.

Situasi seperti ini merupakan faktor yang dapat  menimbulkan terjadinya berbagai gangguan kamtibmas.

Oleh karena itu dalam arahanya,Kompol Leo Fasak memerintahkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas ini dengan iklas dan bertanggung jawab.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan pada malam perayaan 1 Suro  personil juga ditempatkan di tempat tempat rawan kejahatan serta rawan kemacetan lalulintas.

Jaga kesehatan dan kekompakan serta tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, pungkasnya.

Selesai menerima arahan dilanjutkan pembagaian tugas serta pergeseran pasukan ke tempat tugas masing masing seperti dipenggal penggal jalan, tempat tempat yang dijadikan pusat kegiatan msyarakat, tempat tempat rawan kejahatan, kemacetan lalulintas dan lain lain. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:36

0 komentar:

CB