Pengamanan Merti Dusun Cepoko Jajar 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Belum selesai didoakan, beberapa lembar uang kertas pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu langsung disikat habis hanya lima detik saja oleh salah satu warga yang ikut rebutan gunungan di Dusun Cepoko Jajar Desa Sitimulyo Kecamatan Piyungan Bantul, Sabtu (1/9) sore. Kegiatan ini dalam rangka Gelar Budaya dan Merti Dusun Cepoko Jajar 2018.

Selain itu, hasil bumi di gunungan tersebut juga langsung habis diperebutkan warga. Disitu, warga nampak antusias ikut rebutan tujuh gunungan yang sebelumnya dikirab mengelilingi dusun Cepoko Jajar bersama bregada dari 11 RT.

"Setelah rebutan gunungan, warga ikut kenduri bersama sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas berkah dan kemakmuran yang diberikan pada warga. Pada kenduri ini, panitia menyediakan sebanyak 250 porsi untuk dimakan bersama," ungkap Ketua Pelaksana Merti Dusun Cepoko Jajar 2018, Sumadani.

Tak hanya ikut kirab, 11 bregada itu juga unjuk kebolehan di depan juri dari Dinas Kebudayaan DIY. Usai kirab budaya, malamnya diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang ki Seno Nugroho.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB