Pengamanan Pagelaran Seni Gendari Kartika Di Pendapa AKSBY Dusun Prancak, Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:54

Panit III Sabhara Polsek Sewon Ipda Sulis Suklianto mewakili Kapolsek Sewon menghadiri acara pagelaran seni Gendari Kartika "Geni Sak Pelik", di pendapa Akademi Komunitas Seni dan Budaya Yogyakarta (AKSBY) dusun Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (01/09/2018) malam.

Acara tersebut di selanggarakan oleh oleh "Gendari Kartika AKSBY" Gelar Seni Dramatari Karawitan Tari-Kriya, Kampus Akademi Komunitas Seni dan Budaya Yogyakarta

Kegiatan tersebut di hadiri oleh pimpinan produksi Gendari Kartika AKSBY Sri Supeni, dosen dan karyawan AKSBY, Para tokoh seniman dari Yogyakarta, Para Alumni AKSBY, Para tamu undangan kurang lebih berjumlah 100 orang.

Acara dibuka dengan doa pembuka dilanjutkan dengan sambutan pimpinan produksi Gendari Kartika AKSBY Sri Supeni, yang menyampaikan dengan diselenggarakan acara pegelaran seni pada malam hari ini semoga bisa menambahkan rasa cinta kita kepada seni budaya tradisional jawa, adanya kegiatan tersebut dapat memberikan taudalan dan contoh yang baik bagi masyarakat serta kegiatan tersebut bisa memberikan pelajaran kepada warga masyarakat tentang kesenian budaya tradisional Jawa.

Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan pagelaran tari diantaranya tari gambyong yang diperankan oleh siswa siswi AKSBY dan dilanjutkan dengan pagelaran "Dramatari Geni Sak Pelik ", yang menggambarkan bahwa kegunaan api walaupun se-pelik (sedikit) kalau digunakan untuk kebaikan bisa berguna bagi sesama manusia, namun sebaliknya walaupun api sedikit bisa membuat sengsara sesama manusia dengan menyulut api dan akan membuat sengsara. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:54

0 komentar:

CB