Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Tarudan Wetan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Merti dusun adalah suatu kegiatan yang bertujuan menyampaikan rasa syukur atas berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Pada acara merti dusun ini biasanya di adakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Acara ini digelar pada tanggal 15 September 2018 dimulai pukul 18:30 yang dibuka dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Muhtar. Pada pukul 19:00 acara dihentikan sementara untuk sholat isya’.

Pada pukul 19:30 acara dilanjutkan kembali dengan sambutan wakil pemerintah daerah setempat yaitu Bapak Dukuh Tarudan Suwardiyono dan sambutan dari ketua Panitia Merti Dusun Bapak Hadi Suprapto.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni dengan menampilkan tarian daerah dan tarian kreasi dari anak-anak Tarudan Wetan. Tepat pukul 21:00, acara wayang kulit dimulai oleh Dalang Sungkono. Dalam acara wayang kulit ini juga menampilkan organ tunggal dari penyanyi daerah setempat.

Acara ini selesai pada pukul 04:30 minggu dini hari dengan pengamanan dari polsek Sewon dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB