Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Pedusan Argosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:32

Anggota Polsek Sedayu pengamanan Pagelaran wayang Kulit semalam suntuk di Pedusan Argosari Sedayu Bantul dalam rangka Merti dusun.  Minggu, 08/9/2018 pukul 21.00.

Adapun Dalang Ki Rusmadi  dengan mengambil lakon Pendowo Kumpul dihadiri oleh muspika kecamatan Sedayu, Lurah Argosari dan tokoh masyarakat sert ribuan penonton.

Dalam sambutanya ketua Panitia Hebnu Danarto, S.Pt menyampaikan merti dusun ini terlaksana sudah yang ke 5, adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam satu rangkaian yaitu Kirab budaya, Tabur bungan, dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Tujuan merti dusun ini untuk menguri uri melestarikan budaya jawa, melakukan pangormatan kepada tokoh masyarakat yang mendahului kita, meningkatkan persatuan dan kesatuan sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

Selesai sambutan dilaksanakan penyerahan wayang Tokoh Semar dari bapak Dukuh Sakijo kepada dalang Ki Rusmadi, dan dilanjutkan pegelaran wayang kulit semalam suntuk hingga selesai dalam keadaan aman terib. (Humas Polsek sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:32

0 komentar:

CB