Pengamanan Pembukaan 11th Asia Pacifik Bond Teatre Schoold And Performing Arts Festifal 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:58

Personil Polsek sewon mengamankan giat pembukaan 11th Asia Pasific Bond Of Theatre School and Performing Art Festival 2018 di Concert Hall Kampus ISI Yogyakarta Jln. Parangtritis Km. 6,5 Panggungharjo Sewon Bantul, Sabtu, 15 September 2018 pukul 19.10 Wib

Kegiatan diselenggarakan oleh Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta bekerjasama dengan Pemda DIY dan Direktorat Kesenian Kemendikbud dengan mengambil tema "Contemporary Performing Arts In Creative Theatrical Practices : Local Wisdom Within", dihadiri oleh antara lain Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek dan Dikti RI Prof. Dr. Intan Ahmad, PhD, Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. Agus Burhan, Ketua Penyelenggara Dr. Bambang Pudjasworo, M.Hum, Pembantu Rektor ISI Yogyakarta, Anggota Senat ISI Yogyakarta, Dekan dan Dosen ISI Yogyakarta, serta sekitar 100 orang delegasi dari 15 negara Asia Pasifik.

Ketua Penyelenggara Dr. Bambang Pujasworo, M.Hum menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan serta seluruh delegasi di Kampus ISI Yogyakarta. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 21 September 2018 dengan diikuti oleh delegasi dari 15 negara Asia Pasific dalam rangka research, tukar menukar ide, serta kerjasama pertukaran pelajar di bidang seni budaya khususnya seni tradisional yang diharapkan mampu memberikan keuntungan dalam pengembangan seni budaya bagi seluruh negara peserta festival.

Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan menyampaikan atas nama pimpinan ISI Yogyakarta merasa bangga karena telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan festival yang diikuti sebanyak 15 negara Asia Pasific dan melibatkan sekitar 100 seniman ini.

Bahwa ISI Yogyakarta yang merupakan anggota tetap The Asia Pasific Bond of Theatre School and Director Meeting adalah salah satu universitas seni yang mempunyai komitmen dalam pengembangan bidang seni dan budaya khususnya seni tradisional, untuk itu kami menyambut positif dengan diselenggarakannya 11th Asia Pasific Bond Of Theatre School and Performing Art Festival 2018, yang mana diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengembangkan pertukaran wawasan keilmuan dan kesenian antara ISI Yogyakarta dengan sekolah seni se-Asia Pasific

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini khususnya Kementerian Ristek Dikti RI maupun Pemda DIY, dan kepada para delegasi kami berharap dapat menikmati selama  kunjungan di Yogyakarta.

Secara resmi 11th Asia Pasific Bond Of Theatre School and Performing Art Festival 2018 dibuka oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek dan Dikti RI Prof. Dr. Intan Ahmad, PhD ditandai dengan pemukulan bende, dan dalam sambutannya mewakili Kemendikbud RI mengucapkan selamat datang kepada delegasi 15 negara Asia Pasific di Kampus ISI Yogyakarta yang dalam kesempatan ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan 11th Asia Pasific Bond Of Theatre School and Performing Art Festival 2018.

Universitas bukan hanya tempat untuk menimba ilmu pendidikan saja, namun juga sebagai lembaga untuk membentuk pendidikan karakter dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, dan jika berbicara tentang seni sebagai pendidikan karakter bangsa maka kita patut mencontoh Argentina dimana negara tersebut menerapkan kurikulum seni disamping ilmu pengetahuan alam dan teknologi.

Kemendikbud percaya bahwa di Indonesia mampu mewujudkan pendidikan karakter yang berbasis pada seni budaya, mengingat pendidikan karakter sangat penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, bahasa, maupun budaya, dan marilah kita buktikan bahwa perbedaan bukanlah menjadi sumber masalah.

Bahwa seni janganlah hanya dijadikan sebagai media untuk mencari keuntungan ekonomi saja, namun jadikanlah seni sebagai jati diri bangsa, prestasi, serta media hiburan bagi masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tari Bedoyo Parto Kromo oleh Mahasiswa Jurusan Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta dan sesi foto bersama Prof. Dr. Intan Ahmad, PhD, serta selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB