Pengamanan Pengajian Akbar Haflah Khotmil Qur'an Ke VIII Pondok Pesantren Al Fataa Dan Haul KH Ahmadi Ke I

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:43

Personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan Pengajian Akbar dalam rangka haflah khotmil Qur' an ke VIII dan haul KH Ahmadi I Pondok Pesantren Al Fataa di jalan Parangtritis Km 8,5, Dukuhan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Selasa (11/09/2018), malam.

Dalam kesempatan tersebut Panit I Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Iptu Jumardiyono menuturkan pengamanan harus dilaksanakan mengingat pintu utama masuk ke pondok berhadapan langsung dengan jalan Parangtritis yang padat arus kendaraannya terutama dari arah selatan atau dari parangtritis, karena bertepatan dengan hari libur nasional.

Iptu Jumar menabahkan haflah khotmil Qur' an ke VIII dan haul KH Ahmadi I di Pondok Pesantren Al Fataa juga dihadiri oleh orang tua atau wali santri yang di wisuda dan juga di hadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, imbuhnya.

Acara di awali dengan lantunan ayat suci al'quran oleh santri yang di wisuda, di lanjutkan sambutan wakil Bupati Bantul Drs. H Halim Muslih.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Bantul turut berbangga hati dan mengucapkan selamat kepada seluruh santri yang yang n dinyatakan lulus.

Wakil Bupati berharap kepada santri yang telah diwisuda dapat menjadi insan penerus bangsa yang berkepribadian luhur, bertakwa, dan dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat, dan dapat menanamkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu KH Muhammad Yusuf Chudhori pengasuh Pondok Pesantren Api Pon-Pes Salaf Tegalrejo, Magelang dalam tausiyahnya menyampaikan Al-qur’an adalah mukjizat Nabi kita tercinta dimana keasliannya akan selalu dijaga oleh Allah SWT. Ternyata Al Qur’an juga mempunyai banyak keistimewaan dan keajaiban terkandung di dalamnya dan tidak terdapat pada kitab atau buku lainnya. Membaca Al Qur’an adalah merupakan ibadah yang memiliki nilai pahala perhurufnya dan mengandung banyak keutamaan. Diantara keutamaan membaca Al-quran adalah agar kita mendapatkan petunjuk dan rahmat dari Alloh

Dengan kita membaca Al-qur’an, kita akan diberi petunjuk dalam setiap urusan kita sehari-hari. Baik urusan bergaul dengan manusia, urusan perjodohan atau keluarga, urusan berusaha dan bekerja, urusan mempergunakan harta, bahkan urusan hutang-piutang pun Allah tunjukkan semuanya melalui Aqur’an.

Keutamaan yang selanjutnya sebagai penawar atau obat penyembuh, Bagi orang beriman, Alqur’an itu adalah sebagai petunjuk dan penawar hati. Dengan kata lain, apabila seorang mukmin betul-betul menjalankan petunjuk-petunjuk Alqur’an maka ia akan menemukan obat penawar hati pelipur lara dalam setiap permasalahan yang tengah kita hadapi.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota komisi D DPRD Kabupaten Bantul Subekhan Nawawi, Kyai Misbahul Munir pimpinan Pondok Pesantren Al Fataa, KH Muslim Nawawi dan KH Kudori Abdul Azis  pengasuh Pondok Pesantren An Nur, KH Sirojan Muniro, Gus Mufti Mabarun, Muspika Kecamatan Sewon, Dukuh Dadapan Riyanto, tokoh masyarakat Dukuhan Dadapan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:43

0 komentar:

CB