Pengamanan Pengajian Dalam Rangka Ulang Tahun FKPM Ke 12 Di Bangunjiwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:56

Personil Polsek Kasihan mengamankan giat pengajian dalam rangka ulang tahun Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) ke 12 di Gedung Baldes Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Sabtu (29/09/2018) pukul 20.00 wib.

Pengajian ini diselenggarakan atas kerja sama FKPM dengan Pemerintah Desa Bangunjiwo dengan Ketua Penyelenggara Tokoh Masyarakat dusun Bibis Suyatyono.

Hadir DPRD Provinsi DIY Komisi D Danang Wahyu Broto, SE.M.Si, Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, Lurah H. Parjo, ST.M.Si, Kasi Binpuan Polmas DIY kompol Susilowati, Kasat Binmas Polres Bantul Akp Partuti W, SH, Panit Binmas II Kasihan Iptu Budi Sunarna, Panit Sabhara I dan II Iptu Hadi Prajitno dan Ipda Sutarja, Panit Lantas I Kasihan Ipda Alfan Sukroni, Kanit Provos Kasihan Aiptu Suprihatin, Bhabinkantibmas Polsek Kasihan, FKPM Se-Kecamatan Kasihan, Para Kaum Rois Se-Bangunjiwo, Para Linmas Desa Bangunjiwo, Para Pamong Desa Bangunjiwo dan Undangan serta jamaah pengajian FKPM

Sambutan Lurah Bangunjiwo H.Parjo, ST. M.Si menyampaikan FKPM Bangunjiwo adalah FKPM terbaik Se-Indonesia berdasarkan pernyataan yang disampaikan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Drs. Brijen Pol Edi Setyo Budi kemarin Jumat dalam kunjunganya kerjanya, yang senantiasa turut serta dalam membantu Bhabinkamtibmas menciptakan situasi Kamtibmas. Dan lurah berjanji akan membantu seragam setiap tiga tahun sekali.

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti W, SH mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan sekaligus mewakili Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol Rudi Heru Susanto, SH.MH, menyampaikan ucapan terimakasih pada FKPM Bangunjiwo. Dalam sambutanya menyampaikan polisi melaksanakan operasi Mantap Brata untuk mengamankan pemilu selama 397 hari dari 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019 dimana tahap yang sudah dilewati adalah penetapan Capres dan Cawapres dan mulai kampanye 23 September 2018 sampai 13 April 2019 dan 14,15 dan 16 adalah masa tenang serta tanggal 17 adalah pungutan dan penghitungan suara.

Pemilihan dalam surat suara ada 5 tahapan coblosan yaitu  DPR RI, DPD, DPRD I, DPRD II, Capres & Cawapres. Sinegirtas seluruh Komponen KPU & Bawaslu, Caleg Parpol Pendukung, Pemda, Keamanan, Media, Toga Tomas Toda, dan Pengawas Pemilu Independent. Toga, Tomas dan Toda adalah sebagai sarana pendingin situasi, setiap calon harus siang menang dan siap kalah, inilah  sistem demokrasi, saling menghargai, pemenangnya pilihan masyarakat suara terbanyak. Sikap tenang, kepala dingin sangat diperlukan pada masa-masa jelang Pileg dan Pilpres serta Pilurdes.

Pengajian ini sangat bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi jangan karena beda politik  lalu pertemanan dan persaudaraan rusak. Oleh karena itu keberadaan FKPM Bangunjiwo diharapkan dapat membantu mendinginkan suasana pemilu yang kita harapkan menjadi pemilu yang sejuk dan damai.
Terimakasih sudah dengan keinginan pribadinya yang bergabung dengan FKPM dimana kontribusinya dalam menyelesaikan masalah bersama-sama dengan Polres Bantul telah berjalan selama 12 tahun. Dirgahayu FKPM Bangunjiwo tetap Kompak, tetap solit dan bersinergi kemudian dilanjutkan pemotongan Tumpeng Ultah FKPM ke 12  di serahkan kepada Ketua FKPM Bangunjiwo Danang Pamungkas.

Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA dalam sambutanya menyampaikan apreasi dan penghargaan  kepada FKPM bersama Polri yang telah berperan aktif dalam menciptakan kondisi kamtibmas, tingkatkan pengabdian apalagi kedepan akan menghadapi  pemilu serentak.

Dalam tauziahnya Ustad  KH. Drs. Heri Kiswanto, M.Si dari Rektor IIQ An-Nur dan Pengasuh Pondok Lintang Songo mengambil tema "Orang yang paling baik adalah orang yang banyak memberikan Manfaat". Kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah tersebut selesai pukul 22.30 wib dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:56

0 komentar:

CB