Pengamanan Pentas Kethoprak Mataram HUT Paguyuban Gerobak Sapi Guyup Rukun Kabupaten Bantul Ke 4

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet menghadiri kegiatan pentas seni budaya Kethoprak Mataram dalam rangka ulang tahun Paguyuban Gerobak Sapi Guyup Rukun Kabupaten Bantul yang ke 4 bertempat dipendopo Graha Budaya Mangiran Trimurti Srandakan Bantul. Sabtu, 02/09/2018 pukul 21.30 Wib.

Kegiatan tersebut dihadir oleh Muspika Kecamatan Srandakan, Anggota Paguyuban Gerobak Sapi Bantul dan tamu undangan dari wilayah DIY beserta gerobak lengkap sekira 60 unit yang akan melakukan kirab esuk hari.

Ketua paguyuban gerobak sapi Bantul, bapak Isdiyono menyampaikan bahwa pada malam ini merupakan ulang tahun paguyuban Grobag sapi Bantul yang ke-4, diharapkan dengan adanya acara ini akan menambah persaudaraan dan persatuan antara pemilik gerobak sapi diwilayah Bantul dan DIY.

Camat Srandakan Anton Yulianto, AP menyampaikan pesan dari Wakil Bupati bahwa pada saat ini tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan adanya alat transportasi gerobak sapi seperti ini bisa melestarikan peninggalan leluhur yang patut dilestarikan. Diharapkan kepada seluruh anggota paguyuban gerobak sapi dan tamu undangan kelompok gerobak sapi dari luar Bantul bisa melaksanakan kegiatan sampai dengan besuk pagi dengan lancar dan sukses.

Acara dilanjutkan dengan pementasan Kethoprak Mataram dengan judul Suminten Edan.

kegiatan Kethoprak Mataram dalam rangka ulang tahun Paguyuban Gerobak Sapi Guyup Rukun Kabupaten Bantul yang ke 4 tersebut mendapat pengamanan dari Personil polsek Srandakan. Pada pukul 00.45 wib, kegiatan yang dihadiri sekira 400 orang tersebut berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB