Pengamanan Tasyakuran Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Di Dusun Sungapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Aiptu Baryadi melaksanakan pengamanan tasyakuran Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah dirumah bapak Listianto dusun Sungapan RT 81 Desa Argodadi Sedayu Bantul, Jumat, 27/9/2018 pukul 20.00 wib .

Dalam hal ini selaku kepala desa Argodadi bapak Prayitno, Pamong desa dan Bhabinkamtibmas turut Hadir dalam kegiatan masyarakat tersebut .

Acara dimulai dengan tahlilan untuk mendoakan para leluhur dan orang tua kita semua, baik yang sudah almarhum maupun yang masih sehat, semoga amal ibadahnya diterima alloh dosanya diampuni dan tergolong orang yang khusnul khotimah.

Sambutan bapak lurah Argodadi menyampaikan, tahun baru hujriah adalah tahun baru islam dan ini sangat relevan untuk peringatan keagamaan, yang perlu di kaji dan diulang sejarah islam dan juga fadilah pada tahun baru ini. Tentu saja untuk  meningkatkan iman takwa melalui amalan amalan ibadah di bulan ini dilipat gandakan,  begitu pula sebaliknya apabila berbuat keji dan mungkar juga akan dilipat gandakan. Semoga kita tergolong orang orang yang selalu bersukur dan beramal soleh.

Acara ditutup dengan hiburan seni Jathilan Klasik Kudo Lestari dari Dusun Bakal Pokok. Kegiatan di hadiri sekitar 50 undangan dan ratusan warga masyarakat sekitar, kegiatan hingga pukul 24.00 wib dan mendapat pengamanan dari Polsek Sedayu situasi aman. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB