Pengamanan Tradisi Menyambut Pertengahan Bulan Muharram 1440 H Di Pantai Parangkusumo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:40

Ribuan orang dari berbagai daerah mengikuti tradisi menyambut pertengahan bulan Muharram 1440 H di Cempuri dan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek Bantul. Senin (24/9/2018) malam.

Acara tradisi malam tirakatan dipertengahan tanggal 15 Muharram ini merupakan event tahunan yang senantiasa dirayakan oleh warga masyarakat dari berbagai daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Masyarakat sangat antusias memadati Parangkusumo dan Cepuri, aroma dupo ratus yang klasik menambah heningnya malam tirakatan diseputaran kawasan wisata religius tersebut. Terlebih malam itu disuguhi hiburan pagelaran wayang kulit dengan dalang lokal Ki Kasidi serta pagelaran ketoprak mataram yang diprakarsai oleh dinas pariwisata Kabupaten Bantul.

Kegiatan tersebut disamping untuk meningkatkan kepariwisataan juga guna nguri-uri kebudayaan jawa. Oleh karena itu untuk kelancaran, ketertiban dan keamananya, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menerjunkan anggotanya kelapangan untuk melaksanakan pengamanan. 

Anggota ditempatkan di lokasi kegiatan dan simpul-simpul jalan sepanjang Jalan Parangtritis di wilayah hukum Polsek Kretek untuk menjaga agar arus lalu lintas tetap lancar. Disamping itu Personel juga senantiasa melaksanakan patroli jalan kaki di kawasan Parangkusumo dan Cepuri guna mengantisipasi berbagai kerawanan.

Kompol Leo Fasak menekankan agar anggota melaksanakan tugas ini dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tugas malam ini akan terasa ringan, jaga kekompakan, tegasnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB