Pengamanan Verifikasi Lomba Budaya Mutu Tingkat SD Di Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:19

Panit Binmas II Polsek Kasihan Iptu Budi Sunarna bersama Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana mewakili Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Verikasi Tim Yuri Lomba Budaya Mutu tingkat SD Kecamatan Kasihan, Rabu (19/09/2018) pukul 07.30 Wib.

Kriteria penilaian meliputi MBS, Pembelajaran kelas 1 sampai 6, Sarana Prasarana, Ekstrakurikuler, Perpustakaan, Provfil, UKS dan Program Sekolah.

Dengan Tim Yuri LBM Sekolah sebanyak 10 orang dengan Ketua Kasi Kurikulum Kesiswaan  Ibu Dra. Subiyati, M. Pd dengan anggota Bambang Wahyuni, M. Pd., Dra. Sri Sudarmi,  Dra. Hj. Ratna Susantiningsih, M.Pd., Sumidi, M.Pd., Suharmaji, SH., Sartono, S.Pd dan Edy Sutrisno, M.Pd., Hj.Tutik Saptiningsih, M.Pd.

Verifikasi Lomba Budaya Mutu tingkat SD ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kasihan Dusun Ambinangun dan SDN 2 Padokan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, Kasi Kemas Kecamatan Drs. Cahyono Budi Santoso, Kapolsek Kasihan Akp Y.Tarwoco Nugroho, SH diwakili oleh Panit II Binmas Iptu Budi Sunarna,  Lurah Desa Tirtonirmolo HM. Marwan MS, SH, Pengawas Dikpora Kabupaten Bantul Ibu Rini Ningsih, M. Pd., UPT Kecamatan Kasihan,  Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan Kasihan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta undangan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pendidik sebagai pelaku pendidikan dalam melakukan pembinaan budaya mutu sekolah yang bermuara pada terwujudnya siswa yang berkepribadian unggul dan berprestasi. Lomba budaya mutu dapat mencapai hasil yang lebih optimal perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan pemangku pendidikan.

Dalam Lomba ini sekolah dapat dikembangkan pada tataran spirit, tataran teknis dan tataran sosial. Oleh karena itu, budaya mutu sekolah dapat disebarluaskan, dilombakan bahkan diadaptasi oleh sekolah lain. Dalam Lomba Budaya Mutu Sekolah merupakan kegiatan pembinaan sekolah dasar melalui kinerja sekolah terutama terkait aspek pembelajaran, ekstrakurikuler dalam pengembangan pendidikan karakter, manajemen berbasis sekolah, pengelolaan perpustakaan serta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

Sepaya budaya mutu sekolah tersebut terus tumbuh dan berkembang serta berimbas pada sekolah-sekolah lain, perlu diadakan perlombaan yang kemudian dinamakan Lomba Budaya Mutu.

Meskipun demikian, sekolah-sekolah yang sudah mencapai kriteria tertentu secara keseluruhan dan memperlihatkan keunggulan dalam salah satu komponen budaya mutu, diberikan apresiasi dalam lomba.

Selesai tim verikasi lomba budaya mutu melakukan penilaian, sebelum ditutup tim yuri menyampaikan  kesan dan pesanya. Kesan yaitu sambutan sangat meriah, para yuri dimuliakan dihormati dengan payung membuat bangga dan tersanjung. Sedangkan pesanya hasil EDS perlu dianalisis, dibuat rekomendasi untuk dijadikan acuan program sekolah. Sistematika RKJM dan RKT perlu ditinjau ulang, lihat pedoman/panduan kerja KS. Ada keterkaitanya antara RKJM dan RKT dan EDS sehingga sinkron.

Kegiatan selesai pukul 14.00 wib, dengan pengamanan dari Polsek Kasihan terlaksana dengan aman dan kondhsif. (Humas Polsek kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:19

0 komentar:

CB