Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Dlingo Di Pantai Sundak Gunungkidul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo pada hari Minggu 23 September 2018 di Pantai Sundak Gunungkidul. Untuk meningkatkan kapasitas dan menambah semangat kinerja Pamong Dlingo memilih lokasi yang bersatu dengan alam yaitu di Pantai Sundak Gunungkidul. Dimana dalam peningkatan kapasitas ini mengadakan kegiatan outbond. Adapun peserta yang mengikuti dalam kegiatan ini Lurah Desa beserta seluruh Pamong Dlingo diantaranya Kasie, Kaur, Dukuh dan staf serta Bhabinkamtibmas Desa Dlingo, seluruhnya berjumlah 30 orang. Serombongan Pamong Dlingo berangkat dari Desa pukul 07.00 wib tiba di Pantai Sundak pukul 08.00 wib, perjalanan cukup ditempuh 1 jam saja. Kemudian istirahat sejenak dilanjutkan materi dari Suparman bagian Biro Hukum selesai pukul 10.30 wib. Dari pukul 11.00 – 13.00 wib ishoma, lanjut kegiatan yang dinantikan yaitu outbond. Semua wajib mengikuti kegiatan ini karena bertujuan untuk menambah semangat kinerja segaligus refresing bersama.

Sebelum outbond disampaikan materi dan komitmen dalam kinerja sebagai Pamong Desa, Narasumber dari Pemdes Kabupaten Bantul bagian Biro Hukum yaitu Suparman, “ Komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Dlingo sebagia Pamong itu yang pertama yaitu jangan mengutamakan gaji. Prosedur dalam pelaksanakan kegiatan Desa yaitu Lurah sebagai Penanggungjawab, Carik Desa sebagai Penasehat dan Pelaksana Kegiatan dari Kasie dan Kaur. Peraturan baru Bendahara Desa harus diposisikan pada Kaur Keuangan. Kaur keuangan harus wajib meminta bayaran pajak kepada Kasie dan Kaur untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan dan juga bendahara Desa harus mempunyai staf yang pinter dan bisa IT. Sebentar lagi akan diadakan pilurdes, untuk Pamong tidak boleh menjadi timses, karena dalam aturan timses itu tidak ada. Ucapnya.”

Outbond diikuti seluruh peserta dari Pamong Dlingo, asyik dan seru dengan kegiatan yang tidak terlalu berat meski Pamong Dlingo sudah banyak yang berumur menuju lansia namun dapat menikmati dan menjalankan kegiatan outbond ini dengan seru. Dengan outbond ini terlihat dalam kekompakan, kebersamaan antar perangkat lain yang bisa bekerja sama dengan satu tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat Dlingo. Meski panas dipinggir pantai tak jadi masalah buat semua pamong Dlingo tetap semangat sampai selesai kegiatan ini. pukul 14.30 wib outbond sudah berakhir kemudian istirahat dan persiapan pulang. Berangkat dari Panti Sundak pukul 16.00 wib tiba kembali di Desa tercinta pukul 17.00 wib. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB