Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Sendangsari Tahun 2018 Oleh Polsek Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Unit Binmas Polsek Pajangan dipimpin Kanit Binmas Ipda Sunaryo melakukan pembinaan dalam rangka Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Sendangsari tahun 2018 di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat malam (21/09/2018).

Hadir dalam acara ini Jaka Sutrisna Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bantul, Muhammad Irwan Susanto, ST Lurah Desa Sendangsari, Sugiman Kasipem Desa Sendangsari, Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan, Serda Indarso Babinsa Koramil 18 Pajangan dan 70 Linmas Desa Sendangsari.

Dalam pembiananya, Ipda Sunaryo menyampaikan Linmas merupakan kepanjangan tangan Polisi, Koramil dan Satpol PP Kabupaten Bantul. Linmas merupakan sukarelawan yang diakui Pemerintah. Linmas harus bisa menjaga hubungan baik dengan warga masyarakatnya dan menjadi motifator dalam upaya memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Jaka Sutrisna Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bantul dalam kesempatan ini mengatakan salah satu fungsi Linmas adalah inteligen, berikan informasi penting berkaian teroris, narkoba dan hal hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas. Linmas juga dilibatkan dalam pengamanan Pemilu dan Pilurdes. "Dalam Pemilu tugas linmas menjaga TPS dan menjaga Kotak suara yang merupakan dokumen penting negara. Pengawalan dan pengamanan Kotak suara agar dikoordinasikan dengan pihak Polsek dan Koramil. Linmas harus netral dan tidak ikut dalam tim sukses kampanye paslon dan Caleg tertentu", jelasnya.

Diakhir kegiatan dilakukan deklarasi untuk suksesnya Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan tertib serta gerakan stop Pungli. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB