Penutupan Sanden Fair 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:13

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri kegiatan penutupan Sanden Fair di Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul, Jumat (01/09/2018) jam 20.00 Wib.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Kepala Balai Arkeologi DIY Drs. Sugeng Riyanto, M.Hum, Ketua Departemen Arkeologi UGM Dr. Anggraini MA, Camat Sanden, Kapolsek Sanden, Koramil Sanden, Pos AL Samas, Lurah Desa dan Dukuh se-Kecamatan Sanden, TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Sanden serta tamu undangan.

Malam puncak Sanden Fair dimeriahkan oleh grup musik religi "Laras Way" dari Dusun Wonorejo 2, Gadingsari untuk menghibur para pengunjung dan sebagai pamungkas dimeriahkan Ketoprak. Tampak pengunjung sangat antusias baik untuk mengunjungi stan stan yang tersedia maupun mendengarkan lantunan musik. Kegiatan Sanden Fair dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus s/d 01 September 2018 dengan menampilkan produk unggulan, festival kreasi kuliner, gaya busana, karya seni, maupun teknologi tepat guna yang diikuti oleh 42 stan yang berada di halaman Balaidesa Gadingsari.

Kepala Balai Arkeologi DIY Drs. Sugeng Riyanto, M. Hum mengatakan sangat senang dapat ikut serta menyemarakan Sanden Fair. Dalam kesempatannya, Sugeng Riyanto memberikan informasi kepada masyarakat bahwa di daerah Sanden terdapat situs yaitu situs Gunung Wingko, dan Balai Arkeologi DIY saat ini sedang menyusun buku tentang penemuan situs ini agar dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Sedangkan, Ketua Departemen Arkeologi UGM Dr Anggraini MA menyampaikan hasil penelitian situs Gunung Wingko yang berada di wilayah Sanden. Adanya keberadaan pecahan gerabah, logam dan keramik yang ditemukan dapat mengetahui tanaman apa yang ditanam pada waktu itu dan dapat diketahui bagaimana cara hidup masyarakat pada waktu itu, jelasnya.

"Masyarakat agar ikut berperan untuk bersama sama melindungi situs supaya kedepan dapat dibangun pusat informasi bagi generasi muda," harapnya.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di bulan Agustus yang dipusatkan di Desa Gadingsari berjalan dengan lancar dan berakhir sukses. Terkait dengan penemuan Situs Gunung Wingko, nantinya masyarakat dapat lebih mengenal Situs di wilayah Kecamatan Sanden.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillah, kita akhiri dan tutup rangkaian kegiatan HUT RI Ke-73 di Kecamatan Sanden dan Sanden Fair. Semoga kegiatan yang telah kita kerjakan dapat memberi makna dan manfaat bagi masyarakat dan bangsa," pungkas Camat Sanden.

Dalam kesempatan itu, panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Kecamatan Sanden, membagian hadiah kepada pemenang peserta lomba pada acara 17 Agustus 2018.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan penutupan Sanden Fair 2018 ini, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:13

0 komentar:

CB