Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Muda Mudi Malangjiwan Glondong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:35

Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada muda mudi, lewat rapat rutin OMMIMAG (Organisasi Muda Mudi Malangjiwan Glondong)  yang diadakan Sabtu Malam (01/09/2016).

Penyuluhan dan Pembinaan mengenai bahaya narkoba dan zat aditif kepada muda mudi tersebut, dilaksanakan dalam rangka menjadikan Dusun Pandeyan Sebagai dalam Program Dusun Sehat mewakili Kabupaten Bantul. Bersama Bapak Dukuh Pandeyan, Bhabinkamtibmas memberikan materi mengenai pengenalan bahaya narkoba dan miras (minuman keras) yang mempunyai efek negative terhadap kesehatan, Tidak hanya itu efek sosial pun ikut mengancam termasuk menganggu ketertiban dan keamanan yang ada di lingkungan masyarakat.

Pengenalan bahaya narkoba terhadap kawula muda ini merupakan salah satu upaya pencegahan penggunaan narkoba oleh generasi penerus bangsa, terutama kepada muda mudi di dusun Pandeyan. Karena dalam usia tersebut, generasi muda rawan terpengaruh oleh lingkungan sekitar serta pergaulan yang dipilih.

Untuk itu Aiptu Imron memberi himbauan untuk berhati hati dalam memilih pergaulan, serta turut mendukung upaya pemberantasan miras dan oplosan yang akhir-akhir ini meresahkan dilingkungan masyarakat. Upaya itu dapat dilakukan dengan melaporkan segala aktivitas yang dikira mencurigakan atau warung warung yang masih menjual miras dengan bebas kepada Bapak Dukuh untuk selanjutnya akan diteruskan dan ditindak lewat Bhabinkamtibmas desa Bangunhaejo.

Dengan Penyuluhan ini diharapkan juga mendukung dengan rencana dijadikannya Dusun Pandeyan dalam Program Dusun Sehat mewakili Kabupaten Bantul.  (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:35

0 komentar:

CB