Personil Polres Bantul Ikuti Giat Bhakti Sosial Donor Darah Di Makodim 0729 Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Personil Polres Bantul mengikuti giat bhakti sosial donor darah di makodim 0729 Bantul dalam rangka rangka menyambut HUT TNI ke-73 dan HUT ke-68 Kodam IV Diponegoro. Selasa (26/09/2018).

Dalam kegiatan ini Kodim Bantul bekerja sama dengan Dinas Sosial setepmat dan PMI Kabupaten Bantul. Selain donor darah, bhakti sosial juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, anak divabel dan lansia sejumlah 100 orang.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol (Inf) Yuswanto mengatakan donor darah yang dilaksanakan itu wajib bagi prajurit. Selain itu jajaran kodim juga mengajak jajaran Polres Bantul, ormas maupun relawan untuk turut mendonorkan darahnya.

“Ini adalah salah satu wujud nyata TNI bagian dari rakyat. TNI bermanunggal dengan rakyat, yang berjuang bersama untuk rakyat guna mewujudkan soliditas dan kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian," tegasnya disela kegiatan.

Ratusan kantong darah dari berbagai golongan berhasil terkumpul dalam aksi sosial ini. Selanjutnya darah tersebut akan dikelola PMI Bantul untuk kemudian akan didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB