Maling Ayam, Polisi Bekuk Penjual Kelapa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Serangkaian kasus pencurian memang sudah mengantarkan Rs (46) warga Sidomulyo Bambanglipuro hidup di balik jeruji penjara. Namun hal itu tidak membuat lelaki yang kesehariannya berjualan kelapa itu jera. Bahkan Selasa 25 September lalu Rs kembali berulah menggasak tiga ekor ayam bangkok milik  Dalyanto (55) warga Deresan Ringinharjo Bantul. Kali ini Rs bernasib malang, aksinya ketahuan pemilik rumah. Tanpa ampun warga yang sudah terbakar emosinya menghajar lelaki itu hingga babak belur.

Kapolsek Bantul Kompol Munawar SAM SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Bantul, Aiptu Pardini SH, Rabu (26/9) mengatakan, kasus pencurian bermula ketika tersangka Rs Senin sekitar pukul 15.00  keliling lewat rumah korban. Sore itu korban melihat kandang dan akhirnya timbul niat mencuri ayam didalamnya. Setelah itu tersangka pulang ke rumah menyiapkan karung serta  tali plastik. Setelah persiapan dirasa cukup, Selasa dini hari mengendarai Yamaha  Mio menuju rumah korban di Deresan. Tanpa ragu -ragu dua ekor ayam langsung diangkut disembunyikan dari balik jaketnya.

Selanjutnya motor dipacu menuju Lapangan Ringinharjo Bantul. Setelah deru mesin motor terdengar, korban terjaga dari tidurnya. Kandang ayamnya dicek dan dua ekor hewan piaraannya raib. Korban kemudian kembali ke dalam rumah sambil mengawasi jika pelaku kembali. Selang beberapa saat, ternyata pelaku kembali dan bermaksud mengambil sisa ayam di kandang.

Kali ini pelaku tidak bisa lolos, pemilik rumah berteriak maling. Warga berhamburan keluar rumah  langsung memukul pelaku hingga tidak berdaya. "Setelah mengambil dua ekor ayam itu kemudian dimasukkan ke karung dan ditinggal di Lapangan Ringinharjo Bantul. Kemudian pagi itu tersangka kembali ke kandang mengambil sisa ayam di kandang," ujar Munawar.

Dijelaskan, tersangka sebelumnya juga terlibat kasus pencurian, beras, sendal serta kambing. Sementara Rs mengatakan, terpaksa mencuri karena terbentur keadaan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB