Polsek Bambanglipuro Berpartisipasi Dalam Pengendalian Hama Tikus

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:38

Tikus sawah merupakan salah satu jenis hama pada tanaman padi yang dapat mengakibatkan kerugian besar dan meresahkan petani. Meningkatnya luas serangan hama tikus juga dapat disebabkan oleh karena tidak adanya antisipasi berupa gerakan massal intensif pembersihan lahan dan pengemposan lubang-lubang tikus sebelum tanam.

Bertempat di bulak persawahan Padukuhan Sarang Kuwon Sidomulyo Bambanglipuro, Kasihumas Polsek Bambanglipuro Aiptu R.Murjono  menghadiri kegiatan pengendalian hama tikus bersama Kelompok Tani Tritunggal Dusun Sarang Kuwon Sidomulyo Bambanglipuro, Kamis (21/9/2018) pagi.

Hadir pula dalam Kegiatan tersebut yaitu Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kab. Bantul, Kepala UPTD BPTP DIY Ir Suparjiono, Kasi Perbenihan dan perlindungan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul Umi Fuaziah STP, Koordinator POPT Kab Bantul Widodo S.P, MSc, Petugas POPT kecamatan Bambanglipuro Rumiyati S.Sos, Kordinator BPP kecamatan ibu Listuti Parwindiyati S.P

Keikutsertaan aparat Kepolisian dan Unsur terkait mendapatkan respons positif dari kalangan masyarakat."Kegiatan ini adalah bagian dari partisipasi jajaran Polsek Bambanglipuro membantu petani dalam mengendalikan hama tikus, sekaligus untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat,” kata Aiptu R.Murjono.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan penyuluhan dari Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Bantul dengan media tanya jawab yang berkaitan dengan pertanian. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:38

0 komentar:

CB