Polsek Pajangan Mengamankan Lomba Kreatifitas Seni Di Goa Selarong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:30

Personik Polsek Pajangan mengamankan Lomba Kreatifitas Seni (LKS) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul di Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Minggu Pagi (23/9/2018).

Acara mengambil tema "Bantul Tujuan Wisata Ku" dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Bpk. Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos, Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dinpar Kabupaten Bantul Hartini, S.IP, MM (Ketua Panitia), Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH, Babinsa Koramil Pajangan.

Ketua Panitia LKS Hartini dalam sambutannya mengatakan maksud utama diadakan LKS ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak kita mengenai Goa Selarong sebagai sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro. Selain itu kegiatan ini untuk membina kreatifitas, minat dan bakat di bidang seni khususnya seni melukis baik anak-anak kita tingkat SD maupun TK. Tema kegiatan "Bantul Tujuan Wisata Ku", bantul memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Lomba melukis untuk siswa SD kelas 4 - 6 diikuti 100 peserta. Total hadiah yang disediakan Rp 18,9 juta. Juara hadiah dibagi dalam juara 1-3, juara harapan 1-3 dan juara niminasi 1-4.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul Bpk. Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos mengatakan kami mengharapkan masukan dari masyarakat dalam bentuk surat disampaikan ke Dinas Pariwisafa Bantul seperti dalam kegitan ini, apakah kegiatan ini ingin dilakukan 2 tahun sekali atau ditambah. Orang tua diharapkan terus membantu anaknya guna pengembangkan kreatifitas, seni dan kreasi agar kelak menjadi orang yang sukses untuk menggantikan kita. Saat ini Goa Selarong sedang dilakukan pembangunan mini teater untuk pemutaran film sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro bangsa

Dalam acara ini dilakukan pementasan kesenian yang ada di Kab. Bantul, musik biola, tarian, sulap dan pembagian hadiah doorprise. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah serta berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB