Sarasehan Pilurdes Sitimulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:24

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK, MH menghadiri acara sarasehan Pilurdes Sitimulyo damai di pondok Mbah Wanto Jln. Sampakan – Berbah Piyungan Bantul, Rabu tanggal 19 September 2018 dimulai pukul 20.00 Wib.

Acara juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres bantul AKP Bayu D, Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta, Camat Piyungan Drs. Saroyo Heriyanto,  Ketua tim 9 dan anggota Gunawan, SPd, Tata kahana, Ketua BPD Desa Sitimulyo beserta anggota. 4 peserta Pilurdes yaitu Sutiyar, SE, H, Juweni, SE, Muklas Setiawan, Amad Jali, Bahinkamtibmas Desa Stiimulyo, Babhinsa desa Sitimulyo dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya, Ketua panitia menyampaikan bahwa panitia telah bekerja semaksimal mungkin dan seobyektif mungkin dengan berbagai langkah seperti membuat pakta itegritas, dan menjalakan tata tertib dengan seketat mungkin. Harapanya pilurdes desa Sitimulyo dapa tberjalan dengan aman dan lancar.

Camat Piyungan dalam sambutanya mengapreasi dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan komonikasi serta menyamakan persepsi tentang pelaksanaan Pilurdes.

Bahwa kepada para panitia dan peserta Pilurdes untuk meningkatkan sinergitas sehingga Pilurdes dapat berjalan baik aman lancar menghasilkan Lurah yang baik dan bijak.

Kapolsek Piyungan dalam sambutanya berharap agar Pilurdes dapat menaati aturan sesuai dengan apa yang sudah disepakati dan sudah ditentukan dalam tata tertib. Agar adanya dugaan pelanggaran untuk segera dikomunikasikan secepatnya agar dicarikan solusi. Dan beliau juga menekankan agar dapal pilurdes ini jangan sampai ada money politik.

Dalam sambutanya Kapolres Bantul menyampaikan bahwa kareteristik masyarakat Bantul termasuk kritis dan memiliki mobilitas yang tinggi sehingga wajar apabila dalam kehidupan sehari-hari terdapat dinamika yang tinggi dan terjadi permasalahan.

Terkait dengan kemungkinan terjadinya permasalahan dalam masyarakat bahwa di tingkat pusat ada tiga pilar penting yaitu Polsek, Koramil dan Kecamatan sehingga apabila ada permasalahan agar segera dikomunikasikan dengan tiga pilar tersebut untuk segera ditemukan solusinya. Kami siap mendukung dan membackup langskah dari tim 9 sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat oleh tim 9 dan kandidat.

Terkait dengan Pilkades desa Sitimulyo agar dilaksanakan dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya sesuai dengan aturan main dan tata tertib yang telah disepakati bersama sebisa mungkin jangan sampai ada pelanggaran yang berujung pada permasalahan hukum.

Bahwa siapapun yang terpilih adalah orang yang terbaik diantara yang baik untuk kemajuan Desa Sitimulyo sehingga yang menang untuk tidak jumawa dan yang kalah untuk bisa saling kerjasama Demi kesejahteraan masyarakat Sitimulyo.

Acara dilanjutkan dengan dialog yang menghasilkan beberapa kesepakatan dalam pelaksanakan Pilurdes serta saran dan masukan demi kelancaran pilurdes , selesai dengan aman tertib. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB