Sosialisasi Penertiban dan Penegakan Hukum Perairan Bagi Masyarakat Nelayan di Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:24

Sat Polair Polres Bantul menyelenggarakan program Quick Wins Giat 1 Polmas Perairan dengan melaksanakan Sosialisasi Penertiban dan Penegakan Hukum Perairan bagi masyarakat nelayan, Kamis (6/9/2018) jam 10.30 Wib.

Giat dilaksanakan di Pendopo Laguna Pengklik, Samas dan dihadiri Kasat Polair Polres Bantul Iptu Gandung, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil, Danposal, Aipda Boniman dari Ditpolair, Lurah Desa Srigading dan warga masyarakat  Dusun Tegalsari, Tegalrejo, Ngepet, Cetan, Baran, Sogesanden.

Quick Wins Program 1 dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kewaspadaan dan juga membentengi warga masyarakat nelayan dari terorisme, paham radikalisme dan anti pancasila serta  memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Kasat Polair Polres Bantul Iptu Gandung, mengatakan bahwa progrma ini sudah berjalan berulang kali kepada nelayan dan masyarakat pesisir agar tidak terjerumus ke organisasi radikal anti Pancasila. Warga pesisir diminta untuk lebih proaktif, jika ada warga tak dikenal, atau menemukan barang-barang yang mencurigakan segera lapor ke Polair atau Polsek dan Koramil terdekat, harap Iptu Gandung.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Riwanta dalma kesempatannya menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Sanden sampai saat ini aman dan kondusif. Terkait dengan aliran radikalisme dan terorisme, Kapolsek Sanden mengajak masyarakat untuk bersama-sama waspada dan melaporkan setiap perkembangan kepada petugas TNI dan Polri guna menjaga stabilitas keamanan yang ada di Sanden.

Dalam kesempatan tersebut, Sat Polair memberikan bantuan sarana kontak kepada masyarakat peserta sosialisasi berupa rompi pelampung, jas hujan, sembako, Bendera Merah Putih dan Teks Pancasila. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB