SD Jejeran Ikut Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:22

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan menghadiri penilaian Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat SD se Kabupaten Bantul yang dilaksanakan di SD Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Senin (3/9/2018) pukul 07.00 WIB.

SD Jejeran tahun ini mewakili Kecamatan Pleret untuk lomba upacara bersama dua sekolah lainnya, yaitu SMP N 3 Pleret dan MAN 3 Bantul.

Penilaian dilakukan oleh Tim Juri Kabupaten Bantul, yaitu dari Polres Bantul, Kodim Bantul, Dinas Dikpora Bantul dan Kemenag Bantul.

Kriteria penilaian meliputi Pembina Upacara, Pengatur Upacara, Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Pembaca Teks UUD 1945, Dirigent, Pembaca Doa, Kelompok Barisan, Pengibar Bendera Merah Putih dan Amanat Pembina Upacara.

Seusai upacara, dilakukan evaluasi oleh tim juri guna menyampaikan masukan dan saran untuk perbaikan pelaksanaan upacara pada masa mendatang. Tidak hanya untuk sekolah-sekolah yang mengikuti lomba saja, akan tetapi juga berimbas di sekolah lainnya. Sehingga tujuan lomba untuk memupuk rasa kebangsaan dan disiplin serta pembinaan mental generasi penerus dapat terwujud. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB