Sd Negeri Beji Maju Lomba Upacara Enam Besar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:56

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Sarjiman menghadiri penilaian lomba Upacara tingkat SD oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul di SD Negeri Beji , Sendangsari , Pajangan, Bantul, Senin (24/09/2018) jam 07.00 Wib.

Sambutan Pengawas  UPT PPD kecamatan Pajangan ibu Apriyana Susantiningsih M.Pd , puji syukur kepada Alloh SWT kita semua dapat bersilaturohim di SD Negeri Beji Sendangsari Pajangan dalam rangka penilaian lomba Upacara. Terima kasih kami haturkan kepada Polsek dan Koramil yang selama ini telah bekerja sama dalam pelatihan upacara selama ini. Juga tak lupa Kami haturkan Kepada tim Yuri agar memberikan arahan agar SD Beji semakin maju dan berkembang.

Anggota Tim penilai terdiri dari Polres Bantul Bripka Sukardiyono, Kodim 0729 Bantul Aiptu Budiyanto , Dikmen Bantul Ibu Sri Hartati, Kantor Pora dan Kantor Kesbangpol diwakili Kasi Trantib Kecamatan Pajangan Bapak Halomoan  Marbun SH, Pengawas Agama dari Kemenag Bantul Bapak Drs. Sudadi, semua ikut   melakukan penilaian , masing-masing yuri mendapatkan mandat dari Kantor Kesbangpol Kab. Bantul.

Hadir dalam Upacara ini Camat Kec. Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Babinsa Koramil Pajangan Sertu Indarso,  Kapolsek Pajangan diwakili Kanit Sabhara Iptu Sarjiman,  Kepala Dukuh Beji, tim medis Puskesmas Pajangan. Upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SD Negeri Beji Bapak Barokad S.Pd,  sebagai pembina upacara, Guru dan para Murid  sejumlah ± 120 orang.

Lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul dalam rangka SD Negeri Beji mewakili Tuti Barat Maju Lomba Upacara se  Kabupaten Bantul yang masuk dalam 6 besar. Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa, juga senantiasa menanamkan cinta tanah air dan supaya setiap hari Senin tiap tiap sekolah mengadakan upacara bendera. 

Dalam  evaluasinya tim Yuri yang diwakili Bapak Sudadi menjelaskan Kriteria penilaian agar disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca teks Pancasila dan UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan siswa dan isi amanat pembina upacara. semua item sudah berjalan dengan benar, satu koreksi untuk Tek bacaan doa agar disesuaikan dengan agama mayoritas anak anak.

Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan bahwa sejarah bangsa Indonesia mencatat pada bulan September 1965 ada peristiwa pemberontakan PKI,  gerakan yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Anak anakku sebagai generasi muda penerus bangsa agar menjadi patriotis , generasi yang dapat dibanggakan dengan tetap menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila dan belajar yang rajin agar  menjadi penerus bangsa yang bisa dibanggakan.

Ucapan selamat jalan  kepada Tim Yuri oleh Bapak Camat Pajangan Bapak Drs Sambudi Riyanto , ini menjadi kebanggaan bagi kami supaya dapat memotivasi, memberikan semangat kepada kami untuk lebih cinta tanah air, cinta kepada bangsa dan negara dengan senantiasa melaksanakan upacara setiap hari Senin di sekolah . Kami di pedesaan merasa diperhatikan dengan kedatangan dari tim Kabupaten Bantul. Sekali lagi kami haturkan terima kasih, dan kami memohon bimbingan. Acara berakhir pukul 09.00 wib berjalan dengan lancar (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:56

0 komentar:

CB