Sosialisasi Kamtibmas Dan Saber Pungli Di Pedukuhan Sidorejo Ngestiharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:49

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH  melakukan Sosialisasi Kamtibmas dan Saber Pungli kepada tokoh masyarakat di rumah ketua Rt 02 Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Sabtu (01/09/2018) 20.00 wib.

Sosialisasi kamtibmas dan saber pungli ini diselenggarakan kerjasama dengan pedukuhan Sidorejo dalam rangka memberikan pemahaman tentang situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kasihan yang dihadiri oleh Ketua BPD,  Ketua Rt 02 dan staf  Rt 02, Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo, Warga Rt 02.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat dapat mengerti bahwa pungutan liar itu dilarang baik yang memberi atau yang menerima bakal kena sangsi pidana. Oleh sebab itu dihimbau agar dibudayakan kepada masyarakat dari tingkat bawah sampai tingkat atas agar mengerti bahwa pungutan liar itu dilarang oleh undang undang dan akan merugikan tatanan kehidupan masyarakat itu sendiri.

Selain sosialisasi Saber Pungli juga disampaikan antisipasi kejahatan klitih, Curanmor serta Kenakalan remaja.

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH mewakili Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH menyampaikan pesan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif secara bersama-sama dengan melibatkan unsur tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Desa) sesuai harapan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB