Sosialisasi Radikalisme, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dan Bencana Alam Di Balai Desa Tirtonirmolo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:11

Panit II Binmas Iptu Budi Sunarna mewakili Kapolsek Kasihan AKP Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri  Sosialisasi Radikalisme, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Bencana Alam di Gedung Balai Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (25/09/2018) pukul 20.00 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Desa Tirtonirmolo dengan Kabupaten Bantul dalam rangka Kewaspadaan Dini Masyarakat Terhadap Paham Radikalisme Terorisme Intoleransi dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba serta Bencana Alam.

Giat dihadiri oleh Camat Kasihan di Wakili oleh Kasi Trantib Drs. Petrus Santoso, Pj. Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko mewakili Dandim Bantul, Kapolsek Kasihan diwakili oleh Iptu Budi Sunarna,  Kepala BNN Bantul, Kasat Pol PP diwakili Bp. Gunawan,  Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Pamong Desa, Tokoh Masyarakat dan Agama serta Karangtaruna

Iptu Budi Sunarna menyampaikan ancaman Narkoba, radikalisme dan terorisme akan selalu mengintai masyarakat, apalagi saat ini yang menjadi sasaran adalah generasi muda. Untuk itu, generasi muda ini perlu ditekankan pemahaman akan bahaya yang sudah meresahkan masyarakat tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan semakin meningkatnya pengguna narkoba dari tahun ke tahun. Namun, hal yang paling mengkhawatirkan ialah narkoba kini telah merangsung tak hanya pada golongan remaja namun telah menyentuh hingga ke kalangan anak-anak. Hal ini tentunya sangat mengkhwatirkan mengingat para remaja maupun anak-anak ialah generasi penerus bangsa, yang karena narkoba masa depan mereka bisa hancur.

Oleh karena itu, Kami mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat baik orang tua maupun masyarakat dilingkungan anak-anak dan remaja agar dapat lebih mengawasi maupun memperhatikan pergaulan putra-putrinya. Jangan sampai ada putra-putri kita maupun anak-anak dilingkungan kita yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita jaga putra-putri kita, awasi pergaulannya, jangan sampai mereka terjerumus dalam jurang narkoba. Mari selamatkan masa depan mereka dari dampak negatif narkoba yang hanya akan merusak masa depan generasi penerus bangsa” Himbau  Panit Binmas II Kasihan.

Beliau juga menjelaskan bahwa Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

“Dengan dilaksanakan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui tentang paham radikalisme ini, serta menghimbau agar jangan mudah terpengaruh apabila ada sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan”, ungkapnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB