Tim Kecamatan Kasihan Monitoring Tahapan Pilkades Desa Ngestiharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:22

Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA memimpin tim terpadu untuk melakukan monitoring, evaluasi dan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkedes).

"Saya dan tim terpadu terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Kasihan melakukan monitoring, evaluasi dan sosialisi kepada masyarakat serta panitia persiapan pelaksanaan Pilkedes untuk mengetahui sudah sampai mana tahapan yang dilakukan," kata Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, di Desa Ngestiharjo, Jl. Wates Dusun Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa (04/09/2018) pukul 13.00 wib.

Ketua Tim Monitoring Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, dengan anggota Kapolsek Kasihan Akp Y. Tarwoco Nugroho, SH, Pj.Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko, Para Kasi Kecamatan Kasihan: Kasi Pem Wiji Harini, S.Sos. MM, Kasi trantib Drs. Petrus Santoso, Kasi Kemas Drs. Cahyono Budi Santoso, Kasi Ekbang Sumedi, S.Pd. M.Pd dan Kasi Pelayanan Itanuk. SE. MM.

Kehadiran tim monitoring tersebut diterima oleh Ketua Panitia Pilurdes Desa Ngestiharjo bapak Suradal dan anggota. Kegiatan tersebut dihadiri oleh BPD Desa Ngestiharjo, Bhabinkamtibmas desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH, Babinsa Serda Giyono, Panit Intalkam dan piket Intelkam dan Para Pamong Desa Ngestiharjo

Dengan adanya Evaluasi dan Sosialisasi dari tim monitoring kecamatan tersebut antara tim monitoring dan  panitia Pilurdes telah menghasilkan kesepakat  dan memutuskan bakal calon Lurah desa di tetapkan tanggal 8 September 2018 yang semula akan di undur akan ditetapkan tanggal 12 September 2018.

Pihaknya selalu melibatkan unsur Muspika kecamatan Kasihan dalam monitoring akan menggelar pemilihan kepala desa pada tanggal 14 Oktober 2018 di dua Desa yaitu Desa Tamantirto dan Desa Ngestiharjo.

"Saya selalu melibatkan pihak Polsek dan Koramil agar potensi terjadinya permasalahan Pilkades bisa diatasi karena di Kecamatan Kasihan untuk tahun ini dua Desa yang akan dilaksanakan Pilkades Serentak Se-Kebupaten Bantul," ungkapnya.

Drs. Susanto, MPA berharap, melalui pemilihan Kepala Desa di kecamatam Kasihan nantinya menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah untuk memimpin desa ke arah yang lebih baik. Sebab harapan besar pemimpin desa harus lebih profesional dalam pengelolaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Insya Allah dengan pilkades ini bisa melahirkan pemimpin yang profesional amanah dan membawah desa untuk lebih sejahtera serta perekonomian dan pembangunan desa ke arah lebih baik," pungkasnya.  (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:22

0 komentar:

CB