Unit Lalulintas Polsek Sewon Kawal Kirab Merti Dusun Geneng

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:40

Unit Lalulintas Polsek Sewon melaksanakan pengamanan dan pengawalan kirab sedekah bumi atau merti dusun yang digelar oleh warga dusun Glondong desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Minggu, (15/09/2018) Siang.

Giat Kirab mengambil tema “Wiwit Srawung” dilepas oleh Ketua Panitia Suryadi Putra SH dari lapangan sepak bola dusun Prancak, Panggungharjo Sewon Bantul menyusuri rute keliling kampung Glondong dengan menempuh jarak kurang lebih 2 (dua) kilo meter, dengan barisan terdepan parjurit bregodo Jogo Tani dan finish di Institu Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH saat melaksanakan pengamanan menjelaskan acara merti dusun diikuti oleh seluruh warga dusun Glondong dari anak anak hingga dewasa dengan menampilkan segenap potensi warga berupa kesenian, jelasnya

Aiptu Jedik menambahkan selesai kirab acara dilanjutkan dengan genduri sego wiwit, dan pada malam harinya akan dilaksanakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Sumantri S.Sn mengambil lakon Semar Bangun Khayangan.

"Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik antara petugas dari Polsek Sewon, linmas desa Panggungharjo, Relawan, dan segenap panitia penyelenggara, acara merti dusun Glondong dapat berjalan lancar" tutur Aiptu Jedik. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB