Wujudkan Pilurdes Srihardono yang Damai, Polres Bantul Gelar Acara Ramah Tamah Dengan Bakal Calon Lurah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:09

Guna memujudkan Pilurdes Srihardono yang aman dan damai, Polres Bantul menyelenggarakan ramah tamah dengan Calon Lurah Desa Srihardono dan Panitia Pilurdes Srihardono bertempat di Omah Ndeso Dusun Bobok Tempel Patalan Jetis Bantul, Rabu (12/9/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Bayu Dewasto SIK dan dihadiri pula oleh  Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH, Ketua Panitia Pilurdes Desa Srihardono Bapak Jawawi SH, PJ Lurah Desa Srihardono Subaryono SIP, Ketua BPD Desa Srihardono Bapak Supardi S.Pd, 6 Bakal Calon Lurah Desa Srihardono yakni Dwi Santoso, Suhadi, Suwardi, Sugiyarto, Awaludin, Nur Ichsanto dan PS Kanit Intelkam Polsek Pundong Aiptu Sumaryadi.

Kapolres Bantul melalui Kasat Intelkam menyatakan siap dan bertanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas menjelang Pilurdes Srihardono. Dijelaskan, apabila hanya mengandalkan personel Polri tentu tidak mungkin tercapai situsi yang kondusif, untuk itu perlunya dukungan dari semua pihak, kerjasama yang sinergis.

Proses pilurdes untuk melakukan pemilihan secara langsung, ini merupakan komitmen seluruh warga bahwa kita junjung asas demokrasi, hal - hal positif bisa diambil untuk menghadapi situasi Nasional 2019.Terkait dengan proses Pilurdes dari penetapan calon, kampanye, pemilihan, dan penghitungan suara selalu berpedoman pada aturan yang ada.

Untuk para calon diharapkan memiliki kesiapan menang atau kalah, niatkan kepada para bakal calon lurah untuk menggunakan strategi yang bisa saling menjaga stabilitas keamanan, sehingga tidak ada upaya yang saling menjatuhkan, jangan gunakan isu-isu suku, ras, dan agama. Jangan kerahkan massa konvoi seusai penghitungan suara. Pemilihan Lurah ini bertujuan untuk membangun masyarakat maupun aspek yang lain, integritas dan dedikasi yang baik dengan cara memberikan metode yang baik, sehingga akan menghasilkan pimpinan yang baik, hindari cara - cara yang negatif yang dapat menimbulkan kerawanan, hindari situasi yang mengharuskan Polri melakukan tindakan tegas.

Sementara itu, Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH dalam arahannya mengatakan apabila ada permasalahan di masyarakat, agar mengutamakan penyelesaian secara musyawarah. Ia mengajak, seluruh komponen membangun Srihardono agar aman.
Ia juga meminta, 6 kandidat Bakal Calon Lurah Desa Srihardono ini untuk siap menang ataupun kalah, masing-masing bakal calon agar bisa mengendalikan tim sukses dan pendukungnya. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB