Wujugkan Kamsetibcar Lantas, Polsek Bambanglipuro Beri Penyuluhan Kepada Warga

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:11

Anggota Unit Lantas Polsek Bambanglipuro melaksanakan penyuluhan Etika berlalu lintas kepada masyarakat, Rabu(26/9/2018)pagi. Penyuluhan Etika berlalu lintas dilakukan dalam rangka mengisi acara tata tertib berlalu lintas dan salah satu upaya Polsek Bambanglipuro mensosialisasikan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan kelancaran dalam Berlalu Lintas di Jalan Raya merupakan cermin budaya masyarakat, apabila di suatu wilayah dapat diwujudkan kamseltibcar lantas maka di wilayah tersebut telah tercipta masyarakat sadar hukum dan memahami pentingnya hidup yang tertib dalam berlalu lintas.

Adapun tempat - tempat yang menjadi sasaran penyuluhan yaitu  tempat keramaian, sekolah, tempat ibadah dan tempat nongkrong anak muda.

Dengan diselenggarakannya penyuluhan ini diharapkan masyarakat dapat memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan diharapkan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:11

0 komentar:

CB