Anggota Polsek Sanden Ikuti Pengajian Bersama Selasa Kliwon Dinas Instansi Bertempat di KUA Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:58

Anggota Polsek Sanden mengikuti kegiatan pengajian rutin Selasa Kliwon bersama Dinas Instansi yang bertempat di kantor KUA Sanden, Selasa (02/10/2018) jam 07.30 Wib.

Kegiatan pengajian diikuti Camat Sanden beserta Kasi dan pamong, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, ASN, Koramil, Pos AL Samas, Polsek Sanden, Kepala Sekolah se-Kecamatan Sanden, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pengajian diawali dengan pembacaan surat Yasiin bersama dan Kalimah Thayyibah puji dzikir tahlil yang dilanjutkan dengan pengajian oleh Drs. H. Suyitno, SH.

Dalam tausiahnya Drs. H. Suyitno, SH menyampaikan tentang Kepemimpinan. Memegang tampuk kepemimpinan merupakan suatu amanah yang akan dimintai pertanggungjawabannya diakherat kelak, oleh karenanya seorang muslim yang mengemban amanah kepemimpinan harus betul-betul menunaikannya dengan baik, sesuai dengan tuntunan dan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW, juga  para shohabat serta tabi’in pada masa itu, dimana mereka telah suskes menjadi pemimpin ummat, kata H. Suyitno.

Lebih lanjuta, dia menambahkan apabila para pemimpin di negeri Indonesia ini  mau berkaca dan meneladani para pemimpin-pemimpin terdahulu, maka amanah yang diberikan Allah SWT tersebut akan dapat tertunaikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Camat Sanden berharap agar kelak kita menjadi pemimpin yang adil. Forum pengajian ini walaupun hanya sebentar, namun selain mendapat pahala dan ilmu juga sebagai sarana koordinasi antar instansi agar tercipta kondisi dan situasi yang baik, ujar Camat Sanden Slamet Santoso, SIP. (Humas Polsek Sanden) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB