Apel Siaga Linmas Dalam Rangka Suksekan Pilurdes di Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:32

Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Bantul AKP Andri Hidayat mewakili Kapolres Bantul menghadiri Apel Siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) Dalam Rangka Mensukseskan pilihan lurah desa (Pilurdes) Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Bantul berlangsung di Pendhopo Manggala Parasamya, Jum'at (12/10/2018). Apel dibuka oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono.

Menurut laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Kabid. Linmas Sat. Pol. PP Kabupaten Bantul Tri Budianto, S STP mengatakan bahwa acara dikuti oleh 450 orang anggota Linmas mewakili dari 1.823 anggota Linmas se Kabupaten Bantul yang akan bertugas di 791 TPS.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs.Helmi Jamharis, M Si, camat dari 12 kecamatan dan perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bantul.

Sedangkan tujuan dilaksanakan kegiatan diantaranya untuk mengecek kesiapsiagaan anggota Linmas sebagai bagian dari langkah antisipatif menghadapi Pilurdes Serentak tahun 2018 yang akan berlangsung pada hari Minggu (14/10). Memberi pengetahuan dan ketrampilan bagi anggota Linmas dalam menjalankan tugas mengamankan Pilurdes. Dan memberi pemahaman kepada anggota Linmas Desa tentang Perundang-Undangan Pilurdes.

Panitia menyajikan makalah dari dua nara sumber yaitu dari Polres Bantul tentang Strategi Pengamanan Pilurdes oleh AKP. Andri dan Kebijakan Sat. Pol. PP di Bidang Linmas oleh Plt. Sat Pol PP Bantul Gunawan Budi Santosa S. Sos MH.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada semua anggota Linmas yang hadir untuk selalu menjaga kedisiplinan di tengah-tengah masyarakat, menjaga kesehatan dan kejujuran. "Anggota Linmas harus netral dari kampanye para kandidat yang ada, bahkan harus bisa menjaga kondisi masyarakat yang kondusif, agar pelaksanaan Pilurdes dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," harap Bupati Bantul.

Anggota Linmas juga harus berpenampilan bagus dan meyakinkan, tambah Bupati, dengan seragam yang rapi dan gagah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul menyerahkan tanda anggota Linmas secara simbolis kepada sepuluh anggota Linmas mewakili anggota Linmas se Kabupaten Bantul kepada Noki Hermawan dan Ervira. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:32

0 komentar:

CB