Babinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Hadiri Penyuluhan Kesehatan Di Baldes

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:38

Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana mewakili Kapolsek Kasihan AKP Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Penyuluhan Kesehatan di Ruang Rapat Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul,  Selasa ( 30 /10/ 2018) pukul : 09. 47 wib.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Tirtonirmolo dengan Kabupaten Bantul dan Tim  dari TP PKK Kabupaten Bantul Pokja III dengan Narasumber Ibu Supatmi &  Ibu Sukijah, dihadiri oleh Lurah Desa Tirtonirmolo HM. Marwan MS, SH., Bhabinkamtibmas desa Tirtonirmolo, Ibu Ibu PKK se Desa Tirtonirmolo.

Kesehatan adalah kebutuhan dasar manusia. Orang harus belajar bagaimana cara menjaga, memelihara kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya. Memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya sangat erat kaitannya dengan persoalan kemiskinan dan ketidak tahuan, serta pendidikan yang rendah.

Setiap orang mempunyai tugas kewajiban dan bertanggung-jawab untuk memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Orang harus tahu dan mewujudkannya dalam sikap hidup sehari-hari untuk hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungan yang sehat, baik di dalam, maupun diluar rumah. Perhatian khusus ditujukan pada kesehatan ibu dan anak, pasangan usia subur, ibu hamil dan ibu menyusui. Untuk mendekatkan sistem pelayanan kesehatan kepada golongan ini, dibentuk Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU), dengan kader Posyandu yang terlatih.

Kader Posyandu mendapat pelatihan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan yang menjadi program Posyandu. Untuk menjaga semangat kerja Kader Posyandu, PKK menyelenggarakan  Jambore Nasional Kader Posyandu yang diadakan sekali dalam lima tahun. Pengalaman menyatakan bahwa hal ini sangat membantu dalam upaya memotivasi semangat kerja kader bahkan juga Tim Penggerak PKK setempat. Untuk meningkatkan kepedulian kepada para lanjut usia (Lansia), diadakan juga Posyandu Lansia. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB