Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Ikuti Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Hari ini, Jum'at pagi (12/10/2018) mulai jam 08.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden mengikuti giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul.

Dalam melaksanakan giat PSN, Brigadir Tohari bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden. Tim ini terdiri dari ASN Dinas Instansi, Puskesmas, Polsek, Koramil, Pemerintah Desa, toga, tomas serta Kader Jumantik Pedusunan. Giat ini dilaksanakan dua minggu sekali guna menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyakit khususnya demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti. Pemberantasan Sarang Nyamuk ini merupakan salah satu cara efektif dalam menangkal wabah DBD dan perkembangbiakan jentik nyamuk aedes aegepty.

Tim PSN berpesan kepada masyarakat agar cepat tanggap apabila ditemukan masyarakat yang terserang penyakit, mengalami gejala DBD seperti panas/demam tinggi dan terdapat bintik-bintik merah di sekujur tubuh dengan segera membawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Apalagi sebentara lagi datang musim penghujan.

Adapun hasil pelaksanaan PSN di Dusun Karanganyar, dari sampel 56 rumah yang di periksa didapati 8 rumah positif ada jentik-jentiknya dengan ABJ 86 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB