Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Binluh Narkoba di Dusun Paker

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi melaksanakan binluh tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada anggota dan pengurus Bina Keluarga Remaja (BKR) di rumah Bapak Sulkhan Taryana (Dukuh Paker) di Dusun Paker Mulyodadi Bambanglipuro, Senin (01/10/2018). pagi

Kegiatan penyuluhan narkoba ini bertujuan memberikan pemahaman pada masyarakat terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba dan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti bentuk-bentuk narkoba sehingga bisa terlepas dari jerat para pengedar yang ingin menjerumuskanya. Apalagi saat ini, sasaran para pengedar narkoba adalah generasi muda generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Mulyodadi menjelaskan bahwa dalam rangka ikut berperan serta mewujudkan Visi Pemerintah Republik Indonesia bebas penyalahgunaan Narkoba, maka Polsek Bambanglipuro rutin melaksanakan kegiatan binluh dalam rangka menanggulangi kejahatan penyalahgunaan Narkoba di wilayahnya. Narkoba dapat bermanfaat bagi pengembangan Ilmu Pengetahuan, Pelayanan kesehatan contohnya obat bius, tetapi bila disalahgunakan akan melanggar Hukum Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, serta dapat berdampak buruk bagi sipemakai.

Penyalahgunaan Narkoba akan mengakibatkan ketergantungan dan kencanduan. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi mengajak kepada semua yang hadir marilah kita secara bersama-sama memerangi Narkoba dengan cara perduli terhadap Keluarga kita masing-masing, peduli terhadap lingkungan masyarakat di sekitar kita, bila menemukan Penggunaan dan Peredaran Narkoba segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB