Bhabinkamtibmas Desa Pleret Hadiri Pelantikan Bersama Pengurus Anak Ranting NU se-Desa Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:10

Pengurus Anak Ranting (PAR) NU se Desa Pleret Masa Khidmat 2018-2023 resmi dilantik, Sabtu (29/9/2018) malam. Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Pleret, Pleret, Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pleret M. Alwi SH MH, Lurah Desa Pleret H. Nurman Afandi, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq, Ketua MWC NU Kecamatan Pleret Dr. Imam Muchsin M.Ag, Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatusy Syuban KH. Wazirudin dan Ketua Ranting NU Desa Pleret Muh. Rosyid Husaini S.Ag.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus MWC NU Kecamatan Pleret oleh Muh. Rosyid Husaini, S.Ag, dilanjutkan pembacaan pengantar pelantikan dan pembacaan ikrar oleh Ketua MWC NU Kecamatan Pleret Dr. Imam Muchsin, M.Ag dan ditirukan oleh pengurus Anak Ranting NU se Desa Pleret.

Camat Pleret M. Alwi, SH, MH saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya pelantikan pengurus Anak Ranting NU se Desa Pleret. Harapannya semoga amanah serta mampu memberikan manfaat yang besar khususnya bagi masyarakat muslim di Pleret.

Organisasi NU, lanjutnya, merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia dan kita ketahui bersama bahwa NU ini turut berperan penting dalam upaya meraih kemerdekaan Indonesia. Dalam perkembangannya, NU juga memiliki peranan dalam pembangunan melalui dakwah dan syiar agama Islam serta menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Pleret Dr. Imam Muchsin M.Ag dalam sambutannya mengatakan warga Nahdliyyin harus semakin sadar dan solid dalam berjama’ah dan berjami’yah. Keduanya saling menguatkan, khususnya dalam melestarikan ajaran ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah yang akan selalu dirasakan sampai generasi anak cucu masa depan.

Ia juga menegaskan bahwa semua elemen pengurus harus bersama-sama menguatkan tata kelola organisasi secara profesional, sehingga roda organisasi PAR NU bisa bergerak semakin solid dan semakin besar manfaatnya untuk umat.

Kedepan masih banyak yang perlu kita lakukan, kita mempunyai program yang banyak untuk memberikan manfaat kepada umat Islam di wilayah Pleret ini. Dengan mempertahankan program Koin NU, yakni dalam rangka mewujudkan kemandirian NU. Saat ini kita dapat membeli mobil untuk Ambulance, dan kedepan kita berharap dapat mendirikan klinik untuk umat.

Selama acara tersebut berlangsung, personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga selesai aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB