Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Menghadiri Peresmian Kampung Seni Gedongsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Bhabinkamtibmas desa Wijirejo Aiptu Suryono menghadiri Pentas Seni dan Peresmian Kampung Seni Gedongsari Religius di rumah Bapak Sawal Dusun Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul, Sabtu (06/10/2018) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR  Provinsi DIY Fraksi PDI P KPH Purbo Diningrat SE., MBA, Sekertaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Suhadi Suparjo SH. M.Si, Camat pandak di wakili Sekcam Lukas Simanasa, Danramil Pandak di wakili Babinsa Serka Ribut Sujana, Kapolsek Pandak di wakili Bhabinkamtibmas Aiptu Suryono, Tomas, Toga dan warga sekitar.

Peresmian Kampung Seni Gedongsari Religius ini bertujuan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan yang telah diwariskan sejak jaman nenek moyang. Selain itu kampung Seni ini juga diharapkan dapat menarik minat generasi muda dan memberikan pengetahuan untuk ikut serta dalam melestarikan kesenian budaya yang beradap dan berbudaya.

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada insan penggiat seni dan budaya oleh pemerintah desa Wijirejo, diantaranya Bapak Sawal Marga Karyono yang mendapatkan penghargaan sebagai insan pegiat seni dan budaya dan sodari Niken Tabri Muasih yang mendapatkan penghargaan pemuda pelopor seni dan budaya.

Kampung Seni Gedongsari ini diresmikan oleh KPH Purbo Diningrat SE, M.BA. Dalam acara peresmian ini ditampilkan berbagai kebudayaan seperti hiburan musik pekbung, tari -tarian serta di tutup dengan pentas seni Kethoprak mataram. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB