Bhabinkamtibmas Mulyodadi Binluh Bahaya Narkoba Di Dusun Jomblang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:12

Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba di Dusun Jomblang Mulyodadi Bambanglipuro, Jumat (12/10/2018) malam. Kegiatan tersebut diikuti oleh Dukuh Jomblang Jumari S.Pd dan  masyarakat Dusun Jomblang Mulyodadi sekitar 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Mulyodadi mengenalkan berbagai jenis narkoba dan efeknya serta sangsi hukumnya bila menyalah gunakanya. Juga menjelaskan masyarakat masih rawan terhadap serangan narkoba. Berbagai cara dilakukan untuk menyelundupkan narkoba, bahkan penyelundupan narkoba ada yang menggunakan sajadah kemudian menyebarkan ke kalangan remaja dengan berbagai macam cara.

Narkoba berhubungan erat dengan miras. Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus menjauhi dan terhindar dari permasalah-permasalah tersebut." jelas Aipda Sukaryadi.

"Perlu adanya sistem pelaporan apabila warga masyarakat mengetahui atau menemukan adanya peredaran narkoba dan miras. Grup WA bisa dimanfaatkan untuk penyampaian laporan kepada petugas", ujarnya.

"Gejala pemakai narkoba diantaranya sering mengeluh, berbohong, menyakiti teman, kurang konsentrasi, mengalami phobia dan gelisah, anak yang tidak disukai banyak teman dan sering menghindar dari tanggung jawab rumah/sekolah."

"Polri sudah melakukan berbagai penanganan untuk bahaya Narkoba ini, preemtif, prefentif maupun represif. Kami harapkan masyarakat di Bambanglipuro khususnya yang hadir ini bisa terhindar dari narkoba. Anda mengetahui peredaran narkoba di masyarakat, silahkan dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Kami akan merahasiakan identitas pelapor", ujarnya.

Dalam acara ini diisi dengan tanya jawab sehingga ada masukan untuk memaksimalkan hal-hal yang belum dimengerti oleh peserta. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:12

0 komentar:

CB