Cegah Tawuran, Polsek Pajangan Bina 7 Pelajar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Sebanyak tujuh siswa setingkat SLTA di Pajangan mendapatkan pembinaan khusus dari Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo di ruang Unit Binmas Polsek Pajangan, Kamis (25/10/2018) pukul 10.40 wib. Ketujuh siswa tersebut yaitu EG, DM, MN, BB, RK, NH, BT, dan IF.

Pembinaan berbasic penyadaran ini dilakukan karena diketahui mereka pada hari Senin (22/10/2018) secara bersama sama mendatangi sebuah sekolah SMA yang ada di Sanden, sesampainya di sana mereka langsung mendapat sambutan lemparan batu dari siswa sekolah setempat. Hal ini terjadi karena sebelumnya mereka saling ejek di media sosial. Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan jatuhnya korban.

Selanjutnya untuk mengantispasi adanya tawuran antar pelajar, Kanit Binmas Polsek Pajangan memberikan arahan penyadaran agar mereka menyadari bahwa perbuatannya itu salah dan tidak akan menyelesaikan masalah bahkan malah akan menimbulkan permasalahan baru yang merugikan diri sendiri.

Ditekankan juga oleh Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono SH, bahwa setiap pelanggaran pasti ada sanksinya, hendaknya seorang pelajar harus berfikir terlebih dahulu sebelum berbuat jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari.

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP dalam hal ini juga berharap kepada para guru dan orangtua agar lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap putra putrinya sehingga mereka tidak salah dalam bergaul dan dapat menjadi kebanggan kita dimassa depan.  (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB