Gladi Bersih Latihan Upacara Bendera SMPN Negeri 1 Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Dalam rangka menghadapi Lomba upacara bendera tingkat Kabupaten pada 15 Oktober 2018 mendatang,  Kasi Humas Aiptu Purnama Eka melatih upacara Bendera (gladi bersih) di SMPN 1 Pajangan, Jumat (5/10/2018) jam 07.00 Wib.

Upacara diikuti Siswa Kelas 7, Kelas 8 dan Kelas 9 SMPN 1 Pajangan. Latihan upacara dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 24, 26, 28 September 2018 , dilanjutkan tanggal 1, 3, 5 Oktober 2018.

Aiptu Purnama Eka  menjelaskan, "latihan upacara yang diberikan berupa Pengibaran bendera, pengucapan UUD 1945 , Pembacaan doa , Kerapian dan kelurusan barisan, tata cara penghormatan upacara Bendera, posisi siap dan istirahat berdasarkan tata upacara sekolah (TUS)”, ujarnya.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan. “Kita harus bisa menunjukkan bahwa kita mampu berprestasi, karena SMP Negeri 1 Pajangan mewakili Tuti barat maju lomba upacara, dimana kita akan bersaing dengan 6 sekolah se kabupaten Bantul ", katanya.

Kita mintakan bantuan Polsek Pajangan  guna melatih para siswa, ini adalah kesempatan emas sekolah kita mewakili Tuti Barat untuk maju lomba tingkat Kabupaten, kita semua harus membawa nama baik sekolah dan kecamatan Pajangan" imbuhnya.

Latihan Upacara SMP Negeri 1 Pajangan diakhiri pada pukul 09.00 wib berjalan dengan lancar walaupun ada satu dua siswa yang tidak kuat menahan panasnya matahari pagi. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB