Gudang Pabrik Mebel Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai 1 Miliar Rupiah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:04

Sebuah kebakaran hebat melanda gudang pabrik mebel yang berada di Dusun Godekan, Desa Tamantrirto, Kecamatan Kasihan, Senin (29/10/2018) dini hari. Dari informasi yang berhasil dihimpun kebakaran tersebut melanda bangunan gudang sekitar pukul 01.30 WIB.

Beberapa warga sekitar yang melihat kepulan asap dan kobaran api di lokasi kejadian segera menghubungi petugas yang berjaga malam di pabrik tersebut. Melihat bangunan tempatnya keberja terbakar, petugas ini lantas bersama warga sekitar mencoba memadamkan api.

Karena tak kunjung membuahkan hasil, penjaga malam yang diketahui bernama Dalhar (48) ini segera menghubungi pihak pemadam kebakaran BPDB Bantul. Tak selang lama petugas pemadam pun datang dan berusaha memadamkan api.

Kapolsek Kasihan AKP Y Tarwoko Nugroho SH menyebutkan, penyebab kebakaran ini diduga berasal dari korsleting arus listrik di dalam gudang tersebut. Banyaknya benda-benda yang mudah terbakar di dalam gudang tersebut menyebabkan api dengan cepat membesar.

Tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran ini, namun bagian dari mesin produksi di dalam gudang milik ini PT Almi Furniture Perdana turut dilalap jago merah. Selain itu luas kerusakan akibat terjangan api diperkirakan 20 x 30 meter. Sehingga kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp1 miliar. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:04

0 komentar:

CB