Gunakanlah Medsos Yang Bijak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:42

Senin, 29 Oktober 2018 pukul 07.00 wib, Panit Binmas Polsek Sedayu Ipda Gunawan W  menjadi Pembina Upacara di SMK N 1 Sedayu pada Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90. Upacara diikuti oleh 900 siswa siswi, para guru dan karyawan.

Dalam amanatanya, Panit Binmas menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas bagi kalangan pelajar. Dan juga menyampaikan tentang penggunaan medsos yang bijak.

Era digital membuat media sosial menjamur digunakan oleh lintas generasi. Namun, ada baiknya menggunakan media sosial harus secara bijak. Sebab jika tidak justru bisa menjadi simalaka yang justru menjerumukan para pelajar ke bui.

Ipda Gunawan W  mengingatkan bahwa banyak tindakan di media sosial yang bisa membuat pengguna teknologi justru masuk di balik jeruji besi. Yang juga menjadi tren saat ini dalam menggunakan media sosial adalah mencemarkan nama baik dengan mengolok-olok di media sosial, bahkan lewat chatting. Padahal hal ini dbisa dikenakan ancaman hukum pidana dengan hukuman maksimal empat tahun penjara.

"Makanya adik-adik tolong untuk berucaplah yang baik, yang santun dan jangan sekali-kali berucap yang buruk tetang orang lain di media sosial maupun di jaringan perpesanan," ucapnya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB