Jelang Pemilihan Kepala Desa Polsek Sewon Tingkatkan Patroli

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Untuk menciptakan situasi yang aman menjelang Pemilihan Kepala Desa, Polsek Sewon meningkatkan Patroli malam di wilayah Desa Panggungharjo, kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Sabtu (06/10/2018) malam.

Pada kesempatan terpisah Panit Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto mengatakan, Patroli tersebut sangat penting untuk menciptakan situasi aman bagi masyarakat terutama warga Desa Panggungharjo dimana sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, serta mencegah isu isu negatif yang bernada provokatif untuk menghambat jalanya pemilihan Kepala Desa Panggungharjo nantinya,  jelasnya.

Panit I Sabhara menambahkan sasaran patroli menyabangi warung kopi, angkringan, pos pos ronda serta tempat tempat kumpul warga, ditempat itulah kami memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar turut membantu tugas Polri dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi desa binaan desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastyowo SH mengatakan, patroli terpadu lebih diintensifkan dengan melibatkan personil Polsek Sewon, Koramil Sewon, dan Linmas Panggungharjo. Hal tersebut dilakukan untuk memetakan dan menginventarisasi potensi konflik dan kerawanan yang mungkin terjadi menjelang Pilkades yang menurut agenda akan di laksanakan besok minggu, 14 Oktober 2018.

Patroli kita lakukan guna memantau situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades. Di samping itu juga untuk memonitor berbagai aktivitas persiapan yang dilaksanakan panitia pelaksana pilkades ataupun aktivitas para calon dan Tim sukses serta masyarakat sebagai calon pemilih, kata Aiptu Jedik.

Bhabin Panggungharjo tersebut berharap kepada perangkat desa dan panitia pelaksana agar benar-benar bisa menjaga netralitas, teliti dalam tugas, serta memahami regulasi ataupun aturan-aturan terkait dengan pelaksanaan Pilkades.  (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB