Kapolsek Pandak Hadiri Upacara Adat Hut Desa Triharjo Ke 72

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Upacara Adat dan Peresmian wisata Taman Kedung Ngancar dalam rangka HUT Desa Triharjo yang ke 72 di Ledhok Ngamcar Dusun Siyangan, Triharjo, Pandak, Bantul, Minggu (28/10/2018) jam 13.00 Wib.

Hadir juga dalam acara tersebut dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto SH,.MM, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanta, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, S.A.P, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Danramil Pajangan Kapten Chb Sarmin, Anggota DPRD Kab Bantul Sugeng Sudaryanto, PJ Lurah Triharjo Sarwanto S.Ip, Lurah desa Sendangsari Irwan Susanto, Bhabinkamtibmas desa Triharjo Bripka Subawa SH, Pamong desa dan Tamu Undangan sekitar 500 orang.

Upacara Adat dan Peresmian wisata Taman Kedung Ngancar ini diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Desa Triharjo yang ke 72 diikuti oleh 10 pleton dari masing-masing dusun yang ada di Desa Triharjo dengan memakai pakaian adat jawa dengan dipimpin inspektur upacara Camat Pandak Dra Sri Kayatun.

Diharapkan dengan diadakan upacara adat ini dapat memberikan pengatahuan kepada generasi muda bahwa di indonesia ini banyak sekali ragam budaya yang harus tetap dijaga dan dilestarikan. Selain upacara adat juga dilaksanakan peresmian dan penandatanganan prasasti Taman Kedung Ngancar oleh Bupati Bantul yang dalam hal ini diwakilkan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto SH,.MM. Dengan telah ditandatangani prasasti Taman Wisata Kedung Ngancar ini maka telah resmi wisata tersebut terbuka untuk umum.

Dalam sambutannya Bupati Bantul yang diwakili dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Bapak Sunarto SH,.MM menyatakan bahwa kami ikut senang pembangunan wisata kedung Ngancar sudah selesai, semoga bisa bermanfaat dan mari kita jaga bersama sama taman wisata ini. Kami juga ikut bangga kepada masyarakat desa Triharjo yang telah melestarikan budaya bangsa dengan melaksanakan upacara adat ini. Semoga desa Triharjo semakin maju dan sukses.

Acara ditutup dengan Parade musik tradisional kenthongan yang diikuti oleh 39 peserta dari Dusun sewilayah Triharjo, dimana setiap peserta terdiri dari 6 orang yang berjalan dengan membawa alat musik kentongan memutari area wisata Taman Wisata Kedung Ngancar. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB